Thursday, March 3, 2016

Melihat Keindahan Alam Jogja dari Puncak Gunung Ireng





            Eksotisme Yogyakarta memang tidak pernah ada habisnya. Satu lagi wisata alam di daerah Gunungkidul yang patut kamu datangi. Tepatnya di Padukuhan Srumbung, Desa Pengkok, Kecamatan Pathuk, Kabupaten Gunungkidul, Wisata Alam Gunung Ireng menyuguhkan pemandangan hijau nan asri dilihat dari ketinggian puncak bukit. Terkenal dengan nama Gunung Ireng karena dipuncak bukitnya terdapat bongkahan batu batu andesit yang berwarna hitam.

            Di atas puncak Gunung Ireng kita dapat menikmati indahnya matahari terbit. Bahkan jika cuaca mendukung, kita bisa melihat sunrise tersebut serasa berada diatas awan. Pemandangan kabut di pagi hari juga banyak diburu oleh para explorer.

Jangan khawatir, lokasi Puncak Gunung Ireng termasuk mudah untuk dijangkau. Dari tempat parkir motor hanya berjarak sekitar 500 meter. Medan menuju puncak pun tidak terlalu berat, hanya saja jalannya menanjak dan tidak cukup mulus. 

Namun semua itu pasti akan terbayarkan dengan pemandangan puncak Gunung Ireng yang sangat menakjubkan. Tak hanya melihat hamparan hehijauan yang indah, kita juga dapat melihat pemandangan pedesaan khas Bantul dan Gunungkidul dari kejauhan. 

Diatas puncak, ada satu gazebo yang menjadi tempat favorit para wisatawan untuk beristirahat atau sekedar duduk duduk santai bersama sahabat maupun keluarga. 

            Cara menuju Gunung Ireng cukup mudah, bisa melalui Jalan Wonosari kemudian menuju Pathuk. Hingga ada pertigaan pos polisi Pathuk, belok kanan. Setelah itu lurus saja, hingga menemui plang menuju Gunung Ireng. Atau untuk lebih mudahnya, kamu bisa bertanya pada warga sekitar. 

Untuk masuk kawasan wisata Gunung ireng, kamu cukup membayar Rp 5000 untuk retribusi tempat wisata dan retribusi parkir. 

memandangi keindahan alam

No comments:

Post a Comment