Sunday, September 13, 2015

It's a Life

Lagi lagi aku mencuri waktu untuk menulis di papan ini. Seharusnya sekarang aku sedang mengerjakan draft untuk laporan kerja praktekku. Huft. Draft ini harus dikumpulkan maksimal akhir September. Awalnya sih berpikiran 'halah cuma draft'

Hingga pada suatu hari aku bertanya pada dosen
"Pak bedanya draft sama laporan akhir apa ya?"

"Ya nggak ada bedanya. Semua yang ada di laporan harus kalian cantumkan di draft"

Mari kita die bersama sama dalam hitungan satu....dua...tiga....



Dan hingga detik ini, dari lima bab draft (baca: laporan jatek). Saya baru menyelesaikan BAB I yang notabene hanyalah keadaan umum perusahaan yang tinggal ngopas laporan tahun lalu.
Dan baru sadar ini sudah memasuki minggu pertama bulan September. Artinya masih ada tiga minggu lagi untuk menyelesaikan draft jatek

ha.ha.ha.ha.ha

I should not laugh for myself. Instead, I should cry all night long. Give the best pray to God, please Wake me up when September ends. Dan tentunya dalam keadaan draft jatek sudah selesai hahaha


Walaupun dipusingkan dengan draft ini, sebenarnya di semester ini aku cukup bahagia karena memiliki waktu kuliah yang sangat selo. Bayangkan saja di Hari Senin aku hanya kuliah dari Jam 11.00 hingga 12.40. Dan di hari jumat, aku libur!

Tapi keseleoan ini tidak diimbangi dengan stok uang jajan yang melimpah. Suer dah semakin lama hidup di bumi ini kok semakin banyak aja ya pengeluarannya. Yang pengen beli ini itulah. Pengan kesana kesinilah. Coba bayangkan pas TK. Keinginanku cuma satu kok. Beli bakso tusuk 500. Udah lalu pulang kerumah dengan bahagia. Sedangkan sekarang? Aku pulang biasanya melewati banyak godaan hidup seperti ice cream mcdonalds, batagor sagan, kokijoni, dunkin donuts gramedia, es oyen, lumpia malioboro, sate gajih depan pasar bringharjo, dan lain lain. Adaa aja jajanan yang bisa dibawa pulang sehabis ngampus.  Jadi, kalian percaya kan kenapa aku gendut


Jadwal kuliah yang sangat selo juga menjadi godaan untuk sering sering main ke mall. Ya ya ya. Aku menyalahkan semua pembangunan mall yang semakin menjadi jadi di Jogja ini. Walau pada akhirnya, aku juga ikut menikmatinya haha. Kadang hati dan perkataan memang berkata lain. Hati berkata tidak, mulut berkata tidak, tapi kalau dasarnya pengen jalan ke mall ya mau gimana lagi. Namanya juga wanita.

Jajan yang berlebihan ini tentunya harus diimbangi dengan olahraga pula. dan satu satunya olahraga yang aku sukai hanyalah berenang. Yang lagi lagi membutuhkan uang. Jadi jika ku berkata pengeluaran bulan ini membengkak, memanglah benar adanya.

Sampai detik ini, aku masih jajan dari uang pemberian orangtuaku. Dulu sih sempat part time sana sini, tapi tetep gajinya nggak seberapa dan nggak seberharga uang dari orangtua tercinta. Pengen parttime lagi sebenarnya mengingat pengeluaran yang membengkak ini, tapi....kapan draft ini selesai? bagaimana kabar ip semester kemarin? bagaimana kabar praktikum mendatang? bagaimana kabar sosialita?

I can not make time for it.




Jadi ya gitu aku cuma cerita gitu gitu aja di postingan ini

anyway, belakangan ini aku lagi happy hehe. Semoga mood ini bertahan lama ya

No comments:

Post a Comment