Friday, September 4, 2015

Nostalgia Kecil




Hari ini aku dan beberapa temanku sedikit bernostalgia. Awalnya kami ngobrol ngalor ngidul seputar film yang lagi ngehits. Hingga akhirnya sampailah pada cerita tentang film horror

"Ah iya kalau film horor barat mah cuma ngagetin aja"

"Ceritanya nggak bagus soalnya nggak sesuai sama budaya kita kali ya"

"Pokoknya paling ngeri horror asia kayak thailand sama korea"

Iya horror Thailand memang superb. Dulu jaman jaman masih berani nonton, sekarang sih mana berani, kasian sama jantung, sukanya nonton film horror rame rame di Movie Box.

Lalu ada yang membuka pembicaraan ke topik lain.

"Eh tapi btw dulu (((DULU))) film horror Indonesia juga bagus bagus lho"

IYA BANGET SANGAT SETUJU. Lebih tepatnya dulu sebelum Dewi Persik, Maria Ozawa, dan kawan kawan lainnya menyerang haha

Beberapa memori film jaman dulu langsung terlintas dan kembali dalam angan angan. Masih ingatkah kalian wahai teman temanku, film bangku kosong yang sangat hits itu. Wuhuu. Bahkan aku sampai baca novelnya dua kali. Dan rasanya memang little bit curious and nervous.

Aku ingat film horror pertama yang kutonton bioskop adalah Kuntilanak. Iya yang ada suara suara lingsir wengi nya itu. Ngeri parah. Dan yang spesialnya lagi nontonnya di bioskop Mataram sama mama. omg apa kabar bioskop mataram huhu 

Saya mah memang penakut atuh. Annabele, counjuring, insidious, dll saya nggak pernah nonton. Diajakin dan dibayarin pun ku cuma bisa bilang trims ajah.


Kalau film Mirror masih ada yang ingat?
Ini film cuma bagus banget pada masanya. Yang main nirina zubir. Ceritanya dia bisa lihat kematian seseorang dari cermin. Yang pada akhirnya dia sendiri melihat kematiaannya lewat cermin huahua

Film poc*ong juga jadi film yang hits pada masa itu. Yang main Ringgo, Revalina S Temat, sama Risty Tagor. Ceritanya mereka tinggal di apartemen yang ternyata ternyata ternyata adalah hutan. Film ini sangat sangat bikin jantungan. Karena poc*ong selalu datang secara tiba tiba dan close up nongol di layar tv. Mari istighfar dulu. Astaghfirullah

Ada film horror yang horrornya benar merasuk sampai ke ubun ubun. Tidak lain dan tidak bukan adalah Keramat. Oke no comment. Di detik saya ngetik film ini, beberapa scene dalam film tersebut langsung terbayang bayang dan membuat bulu kuduk saya naik semua. Merinding.

Kalau film horor yang sebenarnya standar tapi membuat saya terpana adalah film lentera merah. Aktrisnya Laudya Cintya Bella. Cowonya kalau nggak salah ada Dimas Beck (?)
Sumpah alur cerita nya bagus dan sangat unexpected pada masanya haha. Maklum waktu itu masih SD nonton film beginan masih labil emosinya.

Masih banyak film horor indo yang recommended lainnya. Sebut saja Bangsal 13, Rumah Pondok Indah, dan lain lain. Ada cerita horor yang tentang pendaki di Gunung. Lupa judulnya. Tapi itu juga bagus huhu.


Ini ngomongin horor horor. Nggak sah kalau belum ngomongin yang satu ini. Memang sih bukan film. Tapi yang ini.....


Masih ada yang ingat kah

"Bang, bang, tolong lepasin tali poc*ong mumun bang"

OMG OMG OMG JADI POC*ONG!!!!!!
Dulu disiarin di indosiar siang siang pas jaman makan siang. Tiap kali nggak sengaja kepencet Indosiar, jadi kesel karena takut. Ada aja adegan poc*ong yang lagi nongol di jendela, lompat lompat, bahkan ada poc*ang yang terbang.

Gimana ya kabar mumun dan jefri?

Dua duanya sudah menjadi poc*ong dan talinya sama sama belum dilepas.

Nggak paham sebenarnya. Tapi, yah, lumayan. Memberi sedikit warna kelabu kelabu pastel pada masa kecilku. Bisa diceritain ke anak cucu, kalau dulu pas jaman mama SD ada sinteron isinya poc*ong poc*ong yang bisa terbang dan lompat lompat.


Di akhir postingan ini, mari kita bersama sama mendoakan Indonesia, agar diberi kekuatan untuk bangkit dari penjajahan acara acara tv yang nggak mendidik dan nggak jelas.

AAMIIN


No comments:

Post a Comment