Saturday, February 18, 2012

Ketika hening menyapa

Sebenarnya ini judulnya masih belum selesai,
Aku ngga mau postingan ku jadi alay karena judulnya terlalu panjang #krik

'Ketika hening menyapa diwaktu bolos"

Udah hampir lima kali, aku bolos pelajaran seni rupa
Hmm di presensi 3 kali dan 2 kali tanpa keterangan
Kayaknya ini perlu sebuah perenungan

Huoooooooooh
Kenapa sih ya pelajaran seni rupanya sulit banget
Sumpah seratus delapan puluh derajat berubah dari yang ku bayangkan

Aku kira, senirupa bakalan bikin prakarya yang lucu lucu,
Entah bikin boneka dari kain flanel, menghias gelas dengan glassdeco,
atau hanya sekedar menggambar bebas sesuai dengan inspirasi

HA IKI MASYAALLAH

Bikin perspektif gambar dari berbagai dimensi blablabla
Harus digambar dengan teliti dan rapi
Berkutat dengan busur dan mengambar sudut enam puluh derajat
yang titik pusatnya aja sampai sekarang aku nggak tahu
Menggabungkan titik satu dengan titil lainnya, membuat garis parabola,
dan aaaaaaaaaaaaaaaaaa it's drive me crazzzzzzzzzzzzzy

Aku kangen berkutat dengan krayon, cat air, cat poster, dan spidol marker
Semua warna yang cerah cerah, terus kita tentukan gradasi warnanya
Aku kangen bikin awan yang diatasnya ada gambar mataharinya
Sungguh aku kangen bikin pohon, lalu memberi warna nya dengan tiga macam
warna hijau yang berbeda beda, tua, sedang, muda
Aku kangen bikin gunung yang dipinggirannya ada sawah sawah berbentuk v
Aku kangen bikin gambar acara sekaten,
Aku inget aku dulu pernah bisa bikin gambar biang lala yang bagus banget

Oh ya waktu SD, gambarku juga pernah masuk pameran di benteng vredeburg (beneran kok...)
Aku inget itu gambar kaligrafi, yang sebenernya biasa aja
Tapi gradasi warnanya bagus:p

Pokoknya aku kangen jaman senirupa SD!!!!!

Sekarang? jangankan krayon, pensil warna aja cuma dipakai sekali dua kali
Warnya juga suram, nggak bisa cerah kayak dulu lagi, kayak kehidupan seniku
Jangankan bawa cat air, peralatan seni rupa yang sekarang adalah
busur, jangka, penggaris, siku siku, drawing pen tebal yang mahal, pensil mekanik, dan ah mboh

Aku menyesal masuk seni rupa, menyesal nya diakhir :(
Harusnya aku masuk seni musik aja, walaupun aku juga nggak bisa main alat musik sama sekali
Tapi seenggaknya nggak semenderita seni rupa ini haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah

What should I do????

1 comment:

  1. Ayo bikin poster menolak seni rupa menuntut seni kriya hwehehe :D

    ReplyDelete