Sunday, November 6, 2011

Mendadak Eksis

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1432 H
\(´▽`)/

Oke ini judulnya memang mendadak eksis
Lebih tepatnya mendadak eksis di kampung Rotowijayan

Cerita ini bermula saat aku ngga mau bangun pagi hari ini
Aku masih ngantuk bangeeeet, mata masih ke lem, jiwaku masih entah dimana
Padahal harus cus bangun buat sholat idul adha....................
Entah nggak ngefeel atau apa, tapi aku emang males bangun (dasare mager)

Kayaknya baru jam setengah tujuh aku bangun, habis itu mandi, ganti, dll
Alhasil........

Biasanya aku sekeluarga kalo sholat idul fitri di alun alun utara
Tapi berhubung semalam itu ujan deres......
dan aku ngga bisa membayangkan betapa beceknya alun alun
Oke aku langsung aja usul buat sholat di masjid deket rumah aja
a.k.a Ndalem Masjid Rotowijayan

Kita pun berangkat ke TKP
Jalannya juga masih santai santai aja, sambil ngobrol ngalor ngidul
Kumandang takbir bergema di sepanjang perjalanan kami,
hingga suatu ketika terdengar seruan bahwa sebentar lagi sholat akan dimulai

APA??!!!
Biasanya kalo di alun alun utara masih sepi jam segini
Kok di masjid deket rumah udah mau mulai!!
Aku dan mamaku mulai panik,
tapi anehnya kecepatan berjalan kami tidak berubah, sok santai...........
Ternyata masjidnya udah penuh, whatthehell.......
Banyak jamaah yang sholat di luar masjid, terutama jamaah wanita

Lalu kira kira 20 meter dari tempat sholat...
Para jamaah sudah mulai berdiri, aku dan mama ku panik sekali!
Akhirnya kami memutuskan untuk berlari! lari yang sekencang kencangnya
dengan wedges dan high heels yang kami pakai, kami berlari
sekuat tenaga, tapi tetep nggak nyampai nyampai
Berasa jauuuuuuuh banget._. suer

Yak bisa dibayangkan saat itu, disaat suasana hening......
Tiba tiba aku dan mamaku berlari lari!
Yak tentu saja, semua mata jamaah tertuju pada kami
Beberapa bahkan mengatakan untuk segera cepat

Semacam aku dan mamaku adalah dua orang atlet lari
Yang sebentar lagi menggapai garis finish dan diberi sorak sorai oleh penonton

Udahlah aku nggak kuat untuk melanjutkan cerita ini
Yang pasti benarlah waktu itu, aku dan mamaku telat sholanya
Kami baru memulai sholat pas rukuk

jujur aku sudah tak khusyuk sholat




dinaaul’s words

No comments:

Post a Comment