Sunday, November 20, 2011

Tragedi Bakmi Jawa

Sebenernya judul ini sedikit lebay, tapi gapapa lah

Cerita ini berawal ketika aku habis dari radio anak jogja
Keadaan nya masih sedikit gerimis, dan udara nya grrr dingin
Rasanya pengen gitu beli yang anget anget
Nggak cuma pengen tapi pengen banget nget

Akhirnya keinginan ku ini membawa ku ke suatu tempat
Angkringan, tapi what the hell aja sih angkringan nya tutup 
Cukup mangkel sih, itu angkringan paling enak di deket rumahku
Yaudah aku langsung mangkir ke angkringan deket rumahku yang lain

Disana aku cuma beli teh panas satu, tambah pisang goreng
Rencana nya mau beli nasi apa mi gitu tapi......................

Oh ya btw sebenernya aku tuh belum makan malam
Jadi nya laper banget gitu, mana udaranya dingin, gimana nggak tergoda tuh
Akhirnya aku mutusin buat nyari bakmi bakmi jawa
tapi sebelumnya aku pulang dulu, ambil duit dan cuma nemu 10ribu

Pokoknya setelah keliling tujuh keliling
Akhirnya pelarian ku berhenti di suatu warung bakmi deket alun alun utara
Aku pesen mi rebus satu, mihun nya dibanyakin, udah

Dibuatlah mi rebus itu, aku ngutak atik hape kayak lagi sms an
Habis itu ngecekin duit, gubrak ternyata gue cuma bawa 12rb
Tapi aku mbatin ah masa mi rebus harganya lebih dari 10rb ngga mungkin
Tapi tapi bar kuwi aku kepikiran meneh, kok yang jualan cina cina gitu
Jangan jangan ini warung bakmi yang mahal, oh tidak

"Bu mi nya harganya berapa"

"empat belas ribu"

"Oh ya"

GUBRAK KESAMBER AYAM NIH

Gila mahal banget nih bakmi, mana duit kurang dua ribu, ampun
Tapi aku tetap memasang wajah yang tenang, dilarang panik
Tapi tapi sebenernya aku sangat panik, maluuu, gimana nih gimana

"Bu saya tinggal sebentar ya, saya ada yang mau di beli"

"Ini sebentar lagi lho mbak, cuma 3 menit lagi"

"Nggak apa apa bu, cuma dekat, mari"

Kayaknya si penjual mulai curiga, soalnya dia pasti mikir
Kronologis-aku ngecekin duit-tanya harga bakmi-kabur
Kyaaaa udahlah urat malu ku udah putus, aku mau pergi pokoknya

Tapi aku nggak bakalan kabur gitu aja kok
Untung cuma di alun alun utara, jadi aku pulang deh
Minta duit lagi sama emak, dan cuma dikasih pas 2 ribu rupiah
dan cus balik lagi ke TKP sialan

Sampai disana udah pas bakmi nya mateng
Bayar dan langsung cus pulang

Sampai dirumah aku masih sedikit mangkel, bakmi nya mahal banget
Awas aja kalau sampai nggak enak
dan ternyata...

Bakmi nya banyak banget, ayam nya cuma 5 potong tapi
Telur nya bebek, warna oranye, rasanya enak
hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha

Jebul aku ra entek aaaaaaaaaaaaaa penyesalan
Aku kekenyangan, baru sepertiga nya perutku udah kenyang
Nyesek banget aku Ya Tuhan kenapa harus ku beli bakmi ini, kenapa 
Saking nggak kuatnya aku ngabisin bakmi ini
Mumpung mama ku udah tidur, bakmi nya langsung aku buang
Huft aku buang buang uang lagi, penyesalan lagi
Aku sedih, aku menyesal, aku... aku.....

Ambil saja hikmah dari cerita ini, nggak usah rakus, dan nggak usah makan malam
Sekian

No comments:

Post a Comment