Monday, October 24, 2016

Adegan Dramkor Ter-Kenang Sepanjang Hayat Hidupku

Maaf judulnya lebay. Tapi ini beneran. Aku memang pecinta dramkor. Sudah ratusan dramkor ku tonton. LOL. Apakah ini sebuah prestasi?  wkwk sepertinya bukan. Dari sekian banyak, ada lebih dari puluhan dramkor yang sampai sekarang ngena banget di hati. Entah ceritanya, charming pemerannya, atau OST nya yang sangat menyayat hati.

Nah, tapi, dari sekian banyaknya tadi, ada satu dramkor yang punya adegan paling ngena banget, dialog terbaik, pembawaan terbaik, setting terbaik, yang sampai sekarang masih ngena banget sampai sampai saya apal banget gimananya.

Tidak lain dan tidak bukan, drama Jang Ok Jung. Historical drama yang pemainnya super ganteng a.k.a Yoo Ah In, dan lawan mainnya adalah seorang Goddess of Korean Actress a.k.a Kim Tae Hee. Dari pengamatanku sih, drama ini memang cukup fenomenal di Korea karena ceritanya yang menceritakan kisah terkenal si Jang Hyebin. Seorang dayang istana, yang memiliki hubungan romantis dengan sang Raja, hingga pada akhirnya doi bisa menjadi ratu.

Asianwiki

Aduh ceritanya fairytale banget. Biasanya saya rada anti nih sama drama yang rada nggak realistis gini. Ya masa cuman gara gara cecintaan, seorang babu istana, bisa bisanya jadi seorang ratu. Ratu lho. Bukan cuman selir atau simpenan, tapi ini ratu. 
Drama yang satu ini beda. Drama ini dikemas sebagaimana sehingga ceritanya begitu natural dan cecintaannya ya beneran cinta gitu. Tulus. Ah suka banget. Mana rajanya ganteng, babunya cantik, ya aku ikhlas lah yhaaa.

Nah, jadi adegan yang menjadi favoritku sepanjang masa adalah seperti ini. Ceritanya si jang hyebin lagi nyuci baju nih. Dia abis di bully sama babu lainnya, Janghyebin terlihat kesal dan udah rada mbrambangi ((mbrambangi))  tapi dia tetap cantik. Waktu itu hujan turun dengan sangat derasnya. Dramatis banget pokoknya. Udah babu. Lagi nyuci didalam kolam (otomatis dia ya nyebur di kolam dan basah). Ketambahan ujan. Nelangsa banget.

Nah, tiba tiba sang raja datang menghampiri. Raja melihat kekasihnya dengan pandangan yang prihatin gitu. 

Just what are you doing here?
 It's my workplace. You shouldn't be here.

Aduh si raja malah ekspresinya berubah jadi rada marah gitu. Tapi ya doi marah karena melihat kondisi nya Jang Hyebin yang begitu. So sweet banget pokoknya.

So, you only see me as a king?

Yes, You're only a king

 How can?! After all the time we've been spend. After all the coincidence. 
 You have to accept that we are fated each other. Why you're still deny it?

Because I know about my lowly status more than anyone else. 

Terus intinya si raja semakin marah gitu deh gara gara Jang Hyebin malah bawa bawa status. Pokoknya ini dialognya dramatis banget. Sambil basah basah kena ujan soalnya wkwk.

King, I cannot ever reach you. You are further than the earth and higher than the sky. The sky that I can never close to it.

If I am still a sky that you cannot never touch. And you still look at me only as a king. Then look closely.



Nah ini niiiih adegan paling saya suka!!! Si raja terus nyamperin Jang Hyebin lebih dekat. Si raja ikut nyemplung ke kolam. Aaaaaaaah.
Terus sambil menggenggam tangan Jang Hyebin dia bilang:

Please look at me well. Look at me.
That sky will fall on you.







TERUS MEREKA CIUMAAAAAAAAAAAN






Sumpah yha menurutku ini adegan bagus banget. Secara keseluruhan. Suka banget banget. Itu lho kata kata yang "That sky will fall on you" aku suka bangeeeeet. Itu so sweet parah. Sumpah deh Yoo Ah In berhasil  membuat gadis 19 tahun (pada masanya) jatuh cinta. Sampai sekarang saya masih suka banget nonton ulang drama ini. Dan adegan di episode 8 ini selalu menjadi favorit. wkwk

Oh ya tapi drama ini nggak sesimpel itu guys. Intrik kerajaannya sedikit rumit. Dan Janghyebin sendiri, dia juga rada complicated. Pada akhirnya dia harus memilih antara cinta atau dendam. Ending drama ini sebenarnya epic sih tapi nggak tahu kenapa emang bikin nyesek huhu. Termasuk drama yang saya rekomendasikan untuk ditonton. 

  
 Anyway saya kangen banget sama Yoo Ah In, anyone?














No comments:

Post a Comment