Wednesday, October 5, 2016

Pantai Sakera Bintan


Pantai Sakera, salah satu pantai di Bintan yang menyimpan sejuta kenangan bagi kami.  Letaknya tak jauh dari pondokan. Kalau dari Tanjung Uban Kota, yha sekitar 10 menit. Pokoknya karena dekat, hampir setiap hari kami main ke Pantai ini.

Mungkin pantai ini tak seindah pantai Trikora, ataupun Lagoi. Tapi... ya masih bagus lah daripada Parangtritis, Indrayanti, Kukup, Wediombo, dll.

Memang tipe pantai di Bintan ini adalah tidak berombak. Jadi sangat asyik untuk kita berenang ataupun sekedar kekecehan saja.

dan pantai ini sangatlaaah beniiiiiiiiing dan bersih. Terus kayak semacam ditengah lautnya tuh ada satu atau dua pohon gitu. Jadi baguuus.

Selain itu yang asyik dari Pantai sakera adalah, ketika malam kita bisa melihat pemandangan kota Batam (ataupun Singapore) yang gemerlapan. Ini so sweet banget. Ketika di pantai gelap, tak ada satu penerangan pun. Tapi di jauh sana, terlihat ada bingar bingar kemegahan kota wkwk. Eh bukan so sweet berarti namanya...... kesenjangan sosial LOL

Sunsetnya. Jangan diragukan. Terbaik. Tak hanya indah, tapi juga membawa kedamaian dikala Maghrib. Ceilah. 




 

































Oh ya jadi sebenernya Pantai Sakera ini cukup panjaaang. Dan dia terbagi menjadi beberapa kawasan. Bahkan untuk beberapa kawasan, mereka menamai Pantai Sakeranya dengan namanya masing masing. Contohnya ada Pantai Dinda Sakera. Pantai Dinda ini merupakan kawasan Pantai Sakera yang paling awal. Keunikan Pantai Dinda ini adalah terdapat ayunan ditengah lautnya. Seperti yang ala ala di Gili Trawangan gitu guys. Dan juga di pinggir pantainya terdapat banyak gazebo untuk kita bisa bersantai.





Ada juga kawasan Pantai Sakera tak bernama yang letaknya berada didepan kantor kelurahan Tanjung Uban Utara. Yang ini sih favorit banget guys. Soalnya bersih banget dan sangat sepi. Pasirnya halus, kerikilnya sedikit. Enaknya kesini kalau siang siang atau sore sore. Ini jadi tempat favorit saya untuk menyendiri dan melamun LOL.
















 























Nah, ada juga kawasan pantai Sakera yang paling ujung. Ini pantai Sakera yang paling sering kami kunjungi beramai ramai. Disini sih paket lengkap guys. Ada warung dengan masakan indomienya yang sangat enak murah, ada pedagang yang jual otak otak sotong (enak banget ya Robb),  ada ayunan nya di tepi pantai, view sunsetnya bagus, dan ada persewaan sampan nya guys. SAMPAN. Ini kehidupan laut yang benar benar aku inginkan guys!! Naik sampan mengitari laut tenang di sore hari. Mengayunkan dayung, sesekali berhenti ditengah laut dan bermain air. Aaaaa this is so exciting guys!! 





Sungguh guys, aku sangat merindukan Pantai Sakera.



Ditempat ini saya mulai banyak mengenal teman teman KKN saya. Banyak canda tawa, dan kenangan kenangan tak terlupakan lainnya.

I wish I can go back there suatu saat nanti

















3 comments:

  1. Pernah ngedayung smp pohonnya itu blm na? Trus ikan2 sama biota lautnya keliatan semua?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah dong mbaak wkwk. keliatan mbak ikan ikan kepiting dll soalnya emang airnya jernih bangeeet. kapan kapan harus ke bintan mbak!

      Delete