Saturday, November 5, 2016

Menuju 33333

Di postingan menuju 33333 ini, saya ingin curhat dikit tentang kesedihanku kala itu. Halah.

Jadi beberapa hari yang lalu, saya pergi ke daerah Godean-Seyegan gitu buat ngurusin catering. Sebenernya nggak penting sih, cuman buat ambil nota, buat LPJ di kampus. Si mbak catering ini lagi ndak bisa pergi jauh jauh karena doi lagi hamil. Jadi terpaksa saya yang harus ambil.

Lokasi cateringnya jauuuuuh banget, di Jalan Godean KM 9 dan masih mblusuk mblusuk gitu sekitar 5 kilometeran.. Dan bisa dibayangkan aja deh jalanan di desa itu nggak semulus aspal aspal di kota. Awalnya cuaca cukup bersahabat, panasnya naudzubilah. Udah panas, macet, lewat jalan Godean pula. Lelahnya buuung. Tapi ini belum seberapa.

Setelah mengambil nota, saya langsung bergegas pulang. Karena saya udah punya firasat, kalau siang panasnya gini banget, pasti bentar lagi bakalan ujan. Nah dijalanan yang nggak mulus itu, saya rada ngebut tuh, eeeeeeh tiba tiba saya merasa ada yang aneh dengan motor saya. BAN MOTOR BOCOR.
O o oh damn! Tapi yaudahlah, saya berhenti dan berusaha positive thinking untuk nyurung. Udah jalan 10 menitan, nggak ada tanda tanda tambal ban di sekitar itu. Yang ada tanda tanda ujan bakal turun. Dan bener aja, tiba tiba ujan turun dan langsung yang bres bres bres gitu nggak pake gerimis. Deres banget. Aku mau ngiyup nggak ada iyupan dideket situ. Pokoknya sambil terlanjur basah, aku berusaha untuk memakai mantol. Kemudian saya melanjutkan nyurung motor, sambil ujan ujan, pake mantol. So nelangsa........

Oh ya keadaan disitu cuman ada sawah gitu di kanan kiri, jadi ndak ada orang juga yang bisa ditanyain letak tambal ban nya dimana.


Nah sekitar 15 menit kemudian, sampailah di jalan besar Jalan Godean, sudah mulai ada kehidupan disana. Saya langsung nyamperin abang abang penjual cimol deket situ. Nanya tambal ban terdekat dimana.

"Itu mbak, lurus aja ke sana sekitar 400 m, nanti ada tambal ban di kanan jalan"
"Nggih, makasih mas"
Saya langsung melanjutkan perjalanan. Sebenernya perjalanan di jalan Godean ini terlihat lebih miris daripada yang dijalanan pedesaan. Gimana enggak, lebih dari 2 kali saya kena cipratan air dari mobil hiks hiks banget. Untung pake mantel.


Nah cobaan selanjutnya adalah saya takut nyebrang Jalan Godean. Tau sendiri gimana ramainya Jalan Godean, dan isinya truk truk bis bis yang pada ngebut gitu. Mana saya bawa motor yang harus disurung huhu. Dengan etelnya, akhirnya saya berhasil nyebrang walaupun sempet diklaksonin sama motor. Yaelah sabar mas, abot iki motore.


Sampailaaaah di tambal ban.
Ternyata cobaan, belum berhenti sampai disitu saja.


"Wah mbak iki wis parah banget ban e. Sobek, Ini ada paku dua biji masuk"
"Nggih to pak. Pripun nggih?"
"Ganti ban mawon nggih mbak"
"Nggih, mboten nopo nopo. Kira kira pinten nggih niku?"
"35ribu mbak"

Oh shit. Saya baru inget kalau saya cuman bawa duit 15ribu doaang di dompet. Haduh rasanya rada deg deg an. Untung bapaknya baik, jadi saya dibolehin ke atm dulu.

Setelah ban diganti, saya bilang nih sama pak tambalnya, kalau mau ambil dulu di atm. Langsung cus tuh. Nggah jauh dari situ, ada pom bensin dengan atm center nya yang cukup lengkap. Syukurlah ada BNI, batinku. Tapi kemudian perasaanku juga jadi rada nggak enak gitu. Eh ternyata bener, saya lupa duit di atm saya tinggal 70ribuan. Mampus kan. Semoga atm nya ada yang 50ribu.

DAMN MAMPUS, DARI SEMUA ATM YANG ADA, MANDIRI BNI BUKOPIN NIAGA BRI BCA SEMUANYA 100RIBU


Dah, mulai panik nih saya. Gimana bayarnyaa tulung. Saya pun memutuskan buat telpon mama, minta ditransfer. Eh nggak ada pulsa tulunggg banget guys. Itu rasanya saya udah bete maksimal gitu lho. Everything doesn't suit me well today. Dengan rasa bete maksimal dan sedih sedih gitu, saya nyari konter pulsa. Beli pulsa pakai duit terakhir yang ada di dompet. 11 ribu. Sisa duit saya didompet 4ribu hiks.

Akhirnya saya berhasil nelpon mama, berhasil ditransfer, berhasil  ambil duit, dan akhirnya saya berhasil membayar duit tambal ban nya. Kemudian pulang kerumah dengan rasa lelah yang tiada taraa.




 
 
 
 

 
 
 

No comments:

Post a Comment