Friday, November 4, 2016

Extrovert atau Introvert?

Extrovert, of course. Orang lain mungkin juga akan beranggapan seperti. Yha begitulah. Saya dekat dengan banyak orang. Saya mudah berkomunikasi dengan banyak orang. Alhamdulillah temen sahabat bff juga banyak (yang ndak punya cuma pacar). Emang kepribadian saya juga yang rada pekok tapi asik, menyebabkan banyak yang nyaman sama saya. Alhamdulillah :)

Saya juga suka bersosiali(ta)sasi dengan banyak orang, nongki sama temen ini, geng ini, ngumpul di kantin sama teme kampus cuman buat say hello, punya temen nonton sendiri, temen karaoke sendiri, ah aku memang dasarnya suka mendengarkan cerita cerita orang (that's why I love gossiping)

But disisi lain, I really love to have quality time ba my self.




#1 Travelling
Seperti yang saya ceritakan di postingan sebelumnya. I feel like ketagihan sama yang namanya travelling alone. Ada kesan challenging nya gitu. Dan pada prakteknya, memang sangat menyenangkan. Kamu bisa lebih fokus sama apa yang ada disekitarmu. Kamu bebas menentukan apa yang kamu mau. Kamu bebas.




#2 Shopping
Yang ini sebenernya sudah sering saya lakukan dari dulu, belanja sendirian. Entah belanja di pasar, belanja keperluan sehari hari, belanja baju, belanja sepatu, belanja liat liat doang, dan lain lain. Nggak tahu kenapa gitu, belanja sendirian lebih terlihat menyenangkan buatku.

Mungkin terkadang kamu bingung gitu antara dua pilihan, dan kamu membutuhkan seseorang yang bisa membantumu memilih. Tapi apakah benar seperti itu? Bukankah pada akhirnya kamu yang akan memilih, dan sebenernya pasti sejak awal kamu sudah memiliki pilihan terbaik. Cuman kamu pengen beli lebih dari satu tapi ndak punya duit :p

Tapi kesel sih, shopping sendirian tuh kesannya kamu jomblo dan nggak punya temen gitu, padahal kan nggak gitu juga keles. Apalagi kalau nggak sengaja ketemu temen yang lain, yaampon lu pasti dibully abis abisan dah. Please.

*curhat*




#3 Ngelab
Oh damn haha. Ngelab sendirian artinya kamu lembur. Dan artinya itu dilakukan di malam hari haha. Awalnya saya rada khawatir sih untuk ngelab sendirian di malam hari. Apalagi setelah kejadian itu. Tapi apa boleh buat, ngelab di malam hari memang lebih menyenangkan buatku. Sendirian di lab yang sepi. Sepi banget. Literally cuman ada kamu di satu ruangan yang cukup luas. Yha, I got that kind of serenity. Ena gitu rasanya. 

Haha dan juga kamu bebas menggunakan alat tanpa antri




#4 Nonton di Bioskop
Belakangan udah jarang sih, karena udah punya temen nonton baru hihi. Tapi sebenernya ini asik juga. Kadang lu gabut dirumah bingung mau ngapain. Udahlah nonton aja di bioskop. Asal dateng aja. Liat ada film apa. Kemudian asal aja nonton film yang lu bener bener gak tau itu apaan. Dan Surprise!!





#5 Karaoke
I did this for many times. Cause, why not? Tidak akan ada orang yang memperdulikan suaramu dan pilihan lagu mu (yang mungkin alay). Minusnya cuman: Nggak ada yang diajak iuran buat bayar.





#6 Belajar
Bukannya saya merasa pintar ndak mau ikut belajar kelompok, tapi, saya beneran nggak paham kalau kudu belajar rame rame. Dengan ritme belajar yang naik turun gitu, saya ndak cocok belajar kelompok. Saya paling demen belajar sendiri, di cafe yang sepi, dan adem. Mungkin emang susah juga, harus memahami materi sendirian tanpa bisa langsung nanya nanya sama temen yang ahli, tapi yha apa boleh buat wkwk. But, kalau belajar bersama sekitar 1-2 orang, I still can bear it.


Inti dari semua ini sebenernya saya adalah tipe orang yang sangat suka kebebasan. Saya nggak suka terikat oleh apapun dan siapapun. Happiness comes first haha




No comments:

Post a Comment