Monday, November 7, 2016

Social Work for Lyfe

Jangan bosen ya guys, saya mau ngobrolin tentang KKN lagi nih hihi. Sumpa deh, KKN itu jadi best moment in my life banget. Setelah kemarin saya pamer pamer tentang keindahan pantai pantai di Bintan. Sekarang saya mau pamer tentang proker  yang kemarin kami lakukan.


Meskipun namanya proker, kesannya males gitu, tapi jujur aja, semuanya berkesan banget buat saya. Finally,  saya berguna gitu buat orang lain. Ilmu yang saya peroleh di kuliah ternyata nggak sia sia. Walaupun sepele, tapi untuk orang lain diluar sana bisa bermanfaat.






Kalau yang ini, kita lagi mau proker buat festival lampu colok. Jadi di Bintan dan Kepualauan Riau, untuk menyambut Idul Fitri, masing masing kecamatan harus membuat semacam lampion gede gitu yang nantinya bakal dipajang dipinggir jalan.

Nah ini kita ceritanya lagi mblusuk mblusuk ke hutan untuk mencari bambu wkwk. Bukan lagi deh, bambunya yang keliatannya langsing gitu, ternyata berat banget cuy.

Yang berkesan lainnya adalah waktu bagian membawa hasil bambunya ke pondokan. Bayangin aja deh, bambu yang panjangnya 4-5 meter itu gimana cara bawanya. Padahal lokasi hutan dan pondokan lumayan jauh wkwk. (yang penasaran bisa pm)












YUHUUU KALAU INI SIH FAVORIT PROKER YAAAH. POSYANDUUUU. Saya suka banget bisa main sama anak anak kecil dann bayi hihi. Mereka tuh lucunya kebangetan guys nggak paham lagi. Proker proker yang kayak begini nih yang bikin saya pengen segera punya momongan wkwk.
Kalau nggak pas KKN, kapan lagi nih bisa nimbang bayi pake alat yang kayak begituan.












Ini bukan saya yang lagi ngambil maem yha. Ini saya lagi meladeni tamu tamu yang dateng di syawalannya Pak Bupati lho.










YEAY URBANISASI KE KOTA~~ Setelah berhari hari terisolasi di suatu Desa, bernama Lancang Kuning. Akhirnya kita diajakin pak kades main ke Tanjung Pinang. Alih alih berkunjung ke Dinas Pertanian. Kita malah wisata (ke Vihara dengan patung terbesar se-Asia) dan menghirup bingar bingar kota.












INI NIH PROKER YANG AGRO BANGET~~~
Shooo happy bisa sering kumpul sama ibu ibu disana. Ikut ngerumpi. Ikut menggosip. Nggak jarang juga diajakin makan siang bareng, dikasih cemilan ini itu, diberi kasih sayang, perhatian, dan lain lain.









Lagi lagi proker favoriiit, karena dipertemukan dengan dede emesh. Yang satu ini sih proker minum susu bersama yah wkwk. All about fun!












Cooking session with ibu ibu PKK. Ini juga so much fun yaaah. Kapan lagi ngeliat si ko andy masak masak bareng ibu ibu wkwk








Dan yang terpenting dalam dunia per-KKN-an ini adalah srawung. Yuhuu sering banget nih kita main main kerumah warga. Untuk cuma sekedar silaturahmi ataupun numpang makan wkwk. 


Aaaah Bintan, ku merindukaaanmuuuu. Sebenarnya masih banyaaaak proker proker lainnya. Tapi, yaudah lah ya, postingan ini sudah terlalu panjang teman teman wkwk. 


Daaah, see you when I see you 


No comments:

Post a Comment