Thursday, November 24, 2016

Udah Bego dari Dulu

Setelah merasakan betapa tuanya saya sekarang. Saya jadi pengen nostalgia masa lalu. Terutama masa masa awal kuliah. Dulu saya gimana bentukannya, teman teman gimana, ah so magistical yah. People change. A lot. Dulu yang awalnya pas awal kuliah pada kalem kalem. Keliatan kayak anak pinter semua. Sekarang udah pada keliatan begonya semua (dalam arti lucu loh) wkwk. 

Tapi kalo boleh jujur, sebenernya saya udah bego dari dulu. Saya udah males malesan dari dulu. Disaat temen temen lain belum mengenal namanya titip absen atau bolos. Saya udah sering nggak berangkat kuliah karena kesiangan. Sering titip absen sama kakak angkatan yang kebetulan sekelas dan kenal wkwk. Yha begitulah. SMA favorit tidak menjamin muridnya menjadi anak yang baik baik *loh.


Bahkan, baru kuliah semester awal saya sudah bikin gara gara dengan nggak ikut ujian tengah semester. Mata kuliah matematika dasar. Halo guys disaat kalian nggak dateng ujian karena ketiduran atau sengaja nggak dateng karena nggak siap ujian. Saya nggak dateng ujian karena salah liat jadwal haha. Dan yang paling bikin bego adalah saya dateng ke kampus disaat temen temen lain baru keluar kelas abis ujian.

Loh din kamu baru dateng? Ujiannya udah selesai....
Din? Kamu kemana aja?
Dinaaaaa?!! Kamu kok baru sampe?
Din kamu salah jadwal ujian?
Din kamu kesiangan? 
Dinaa dinaa dinaaa


Ah baru aja nyampe kampus, saya udah dijejeli berbagai macam pertanyaan macam itu, Sedangkan saya aja masih blank. Apa yang sebenarnya terjadi??

Susah untuk berpikir rasional pada waktu itu. Yang pertama kali saya lakukan adalah mengecek jadwal ujian. Kali kali punya saya beneran salah ketik atau apa. Ternyata.... memang salah jadwal.

Semua teman temanku memandangiku dengan rasa.... kasihan dan prihatin gitu. Walaupun sebenarnya saya udah biasa aja. Mengalami kejadian serupa? DONT BE PANIC GUYS!!

Ini tips dari pakar yang sesungguhnya guys, jangan panik dan tetap tenang. Beri waktu sebentar untukmu agar tetap tenang. Baru setelah itu pikir solusinya. Karena nggak ada masalah, yang nggak ada solusinya wkwk.

Waktu itu sih, saya sementara mau cuek aja. Toh masih masa ujian Kalau dipikirin terlalu larut, nanti malah ndak fokus sama ujian lainnya huhu. Setelah ujian selesai, barulah saya memutar otak buat cari alibi alibi. Nggak asal sih, tapi perlu pemikiran yang matang. Jujur, buat  hal hal kotor begini kok saya rada bangga ya haha. Gila cuy. Baru maba aja saya sudah bisa berhasil ngeles buat dapet ujian susulan. Dan alibinya bukan karena sakit ya guys.... adalah alasannya..... akan saya rahasiakan sampai akhir hayat nanti....LOL


Setelah dibolehin ujian susulan, saya udah lega dong guys, lega. EH ternyata kebegoan saya tidak berhenti sampai disitu saja. Dengan begonya, karena senseless dan nggak tahu, saya melewatkan jadwal ujian susulan saya begitu saja. Lah sebagai maba saya nggak tau dong kalau jadwal ujian susulan itu ditempel di semua papan pengumuman fakultas, saya terlalu bego untuk ndak tau :(

Pagi itu, kira kira seminggu setelah saya diizinkan susulan oleh pihak akademik, teman saya bertanya kepada saya "Din kemarin ujian susulannya itu diruang mana sih?" Dengan lahlohnya saya menjawab "Ujian susulan apa ta?" "LOH DIN KEMARIN KAN JADWAL KAMU UJIAN SUSULAN MATEMATIKA, TADI AKU LIAT NAMAMU LHO DI PAPAN PENGUMUMAN?"
"APA"

Kalau untuk masalah yang ini, saya ndak bisa untuk ndak panik. Saya langsung bergegas ke akademik dan menanyakan kelanjutan nasib ujian matematika saya.
"BARU KALI INI YA MBAK DI FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN. ADA MAHASISWA SUDAH DIBERI UJIAN SUSULAN. MASIH NYUSUL LAGI"

jegleeer

"Karena hari ini masih ada temanmu yang ada jadwal susulan. Jadi saya perbolehkan. Lain kali haap mencermati pengumuman yang ada di kampus mbak!"

Saya cuman bisa angguk angguk aja, Hmm. So galak deh si ibu akademik ini.

Yeay akhirnya bisa ujian juga! Eh tapi kebegoan saya masih belum berhenti sampai disitu. Ternyata soal ujiannya susah mampus. Bener bener nggak ada cela, Saya nggak bisa mengerjakan sama sekali. Kosong. Bener bener merasa terbegokan saya huhu. Yaudahlah namanya usaha ya. Yang penting sudah mengerjakan yaaah (baca: menulis ulang kembali soal yang ada)


Kenangan kebegoan ini bener bener ngena guys sampai sekarang. Masih kerasa gitu sakitnya dimarah marahin sama ibu akademik. Masih kerasa gimana begonya nggak bisa ngerjain ujian MTK sampai akhirnya cuma bisa nulis ulang soalnya. Masih kerasa. Ah time flies. People change. But memories still remain. Halah
 
 


No comments:

Post a Comment