Tuesday, February 18, 2014

Kak



Kak, sore ini luang nggak? 
Hmm, aku nggak akan ngajak kakak kencan kok. tapi kalau mau juga boleh, aku nggak bakalan nolak. 
Aku cuma ingin mengajak kakak membaca suratku sampai selesai :)
Bolehlah kak, habis itu dikasih komentar atau kritikan, boleh ya?

Kak, belakangan ini aku agak sulit kalau menulis surat. Laptop kesayangan aku, Tobi, dia lagi sakit. Huruf "s" di keyboardnya nggak bisa dipencet. Coba tebak gimana caranya aku ngetik huruf "s" kak?

Bayangin kak, tiap kali ngetik huruf "s" aku harus copy paste copy paste dulu. Belum kalau ada huruf "s" yang harus di capslock. Harus copy paste copy paste lagi. Pusing. Jadi tiap kali ada kata yang mengandung huruf "s" sebisa mungkin aku hindari. Emang sulit kak, makanya ide nulis nya, makin hari makin seret.

Ada ide nggak, enaknya aku nulis surat buat siapa lagi? Buat sahabat sahabat aku udah. Buat idola juga udah. Buat no mention juga udah. Buat aku sendiri juga udah. Yang belum siapa lagi ya?

Tapi jangan nyuruh aku nulis surat buat pohon, awan, langit, air, senja, atau hal semacam nya ya kak, imajinasiku nggak setinggi itu dan kata kata ku juga kurang puitis buat menggambarkannya. 

Ya begitulah, aku hanya menuliskan apa yang ingin aku tulis. Tipe nya, seperti aku sedang berbicara dengan orang lain. Agak sulit buatku kak, menulis cerita monolog ataupun cerpen yang punya sudut pandang dari si penulis. Aku harus punya peran dalam tulisanku itu. 

Entahlah, mungkin ini cerminan dari watakku sehari hari. Aku selalu suka untuk mendengarkan cerita cerita teman temanku. Entah sedih, ataupun bahagia. Aku juga ingin ikut merasakan apa yang dirasakan teman temanku. Apalagi kalau bisa membantu, aku akan lebih senang lagi. Tapi bukan berarti aku ingin mendominasi ya......

"Ada gosip baru apa nih?"
"Eh cerita dong, apa gitu!" 
"Kamu kemarin gimana blablabla?"

Di sisi lain, aku juga suka cerita kak. Makanya aku agak peka sama lingkungan sekitarku. Kalau ada hal kecil yang mengganjal, dan tentunya menarik, nanti bisa ku jadikan topik pembicaraan dengan teman teman. Walau terkadang nggak penting juga. 

Bodo amat lah ya kak. Aku memang orangnya sangat menikmati hidup. Aku melakukan apapun yang aku suka. Mau sesibuk apapun, I will make time for it. Itu nggak salah kan? Kadang kadang bete juga, kalau ada orang yang nge judge orang santai itu nggak bisa serius, nggak bisa profesional. Like seriously?

Jujur, nggak dengerin kanan kiri yang selalu ngomongin kita itu, aku juga nggak bisa. Orang lain berpendapat, kita nggak boleh marah, tapi lantas kita juga nggak boleh cuek gitu aja. Kadang kadang jadi kepikiran juga. Kalau lagi jalan nurani nya, yang dengerin disini pasti bakalan introspeksi juga.


Oh ya kak, kalau kamu hobinya apa? Biasanya kalau blogger hobinya menulis dan membaca. Bisa juga travelling atau olahraga. Kamu yang mana?
Hobiku bukan diantara, hobi yang umumnya dimiliki para blogger. Membaca? Itu waktu jaman saya lagi puber sukanya bacain novel remaja, sekarang balik lagi ke jaman kanak kanak, sukanya baca komik. Itupun nggak terlalu intensif karena saya sukanya cuma komik detective conan, yang terbitnya setahun sekali, lama banget.
Menulis? Lumayan sih sebenarnya. Menulis tweet. Menulis status. hehe

Ada satu lagi penyakit si Tobi.  Kenapa namanya tobi? Karena merk nya toshiba

Kalau untuk internetan, Tobi Cuma bisa bertahan sekitar 20 menitan. Setelahnya, internet bakalan mati dan harus di restart lagi kalau mau dilanjutin lagi. Padahal si Tobi kalau di restart, nyala nya setahun sendiri.

Baiklah kak, balik lagi ke surat kita. Ini sudah masuk ketiga kalinya aku harus ngerestart si tobi. Apalagi yang harus dituliskan dalam surat untukmu ini kak?
Daritadi, surat ini cuma bicara tentang aku saja. Maaf ya. Sebelumnya aku memang belum pernah mengenalmu. Baru awal tahun ini saja aku tahu. Itu dari temenku yang ternyata berteman dengan mu di sosial media path. Dan ternyata, beberapa minggu setelahnya, kamu menjadi tukang pos untuk surat suratku. Kebetulan apa ya ini kak? Jangan jangan kita..... hahaha

Jodoh, aku salah satu yang percaya itu. Tuhan yang disana  pasti masih menyimpankan satu yang terbaik untukku kelak. Amin. Kamu juga deh kak, ku doain semoga bakalan mendapatkan yang terbaik.

Yaudah segitu dulu aja suratku. Takut si Tobi ke restart lagi .....
Kakak, kalau mau kencan sama aku, aku juga mau mau aja sih, nggak bakalan nolak. Tapi aku lebih seneng lagi kalau si itu yang ngajakin kencan. Hihi

Semoga kebahagiaan selalu menyertaimu ya kak. Daaaah


2 comments:

  1. Solusinya adalaaahh… genti laptop! :D *digetok Tobi*

    Eh, temenmu yang temenku di Path siapa?

    ReplyDelete